Selasa, 19 Maret 2013

Inspirasi BarBequ (Barang Beqas mu)#1




"Barang-barang bekas mau dikemanain nih?"
"Mau diapain ya? diloakin-lg gak lewat abang loak-nya, dibuang-mau dibuang kemana?"

Kadang kita bingung sendiri ngeliat barang-barang bekas yang numpuk di rumah, kosan, atau di tempat kerjaan mungkin. Dilema melanda, diloakin..dapet duit sih, tapi duitnya dipake ngebaso 5 kali juga ntar abis. Didiemin, gak enak diliat. Lah, sekarang kan lg ngetrend2nya tuh ngolah bentuk limbah ke bentuk2 baru yang lebih bermanfaat...bahasa kerennya recycling gitu. Dan tiba2 kamu kesambet hantu yang creative dan tanpa sadar mulai memilah barang2 bekas dan tadaaa!!! terciptalah sebuah "mahakarya nan cetar membahana yang berjaya di negri adikuasa" (selain kesambet hantu kreatif kamu juga ternyata kesambet hantu lebay, hihihihi). 

Nah Readers sekarang gue mau bahas tentang inspirasi and ide recycle barang2 bekas disekitar kita. Termasuk bekas pacar gak, Mademoiselle?? eyyaaa...ya nggak dong, orang bilang bekas pacar mah pantang buat di recycle! (hahaha...kecuali mantan-nya bisa disulap jadi No Min Woo atau hyunA (artis korea-red)..itu baru pengecualian ^^v). Oke cekidot deh, ini beberapa gambar yg bs jadi inspirasi kamu. Oiya, FYI semua gambar yang ada disini semuanya hasil googling di Google (www.google.com). Ini bukan medemoiselle yg bikin sendiri, cuma buat referensi bersama aja (hehe gue juga jd pengen bikin, kayaknya seru)





Buat kamu pecinta minuman soda coba deh, bikin something new, kalo kamu gak bisa bikin badan kamu lebih sehat, setidaknya bisa bikin lingkungan lebih sehat (asik kaaan..ternyata medemoiselle punya bakat bkin quote^^). Nah caranya kamu recycle deh kalengnya. pretelin komponennya terus bagian pembukanya bisa kamu jadiin gelang. Harus diingat baek2: Pastikan pembuka sodanya dilapisin sama bahan lagi! soalnya tajem tuh! gak lucu kan, niatnya mau ekologis tapi malah berakhir tragis gara2 pergelangan tangan kamu berdarah2  & kebaret2. Terus kalengnya diapain dong? pake buat ngamen? (hei, emang situ kira eike sapo seeh?#logat taman lawang) Ya nggak lah, jgn buat ngamen..bikin kyak yg dibawah gini juga bisa...yang ini jadi tempat lilin, bisa juga buat kincir angin (pernah nonton film twister? ide solusinya dr kaleng soda lho).










Pengen ngedatengin burung di rumah kamu? tapi di halaman gak ada pohon sama sekali? padahal kamu merindukan nuansa alami...bisa denger kicauan burung yang ngebangunin kamu pagi2? (elahhh...dibangunin sama emak aja gak nyaut, apalagi sama burung yg cricit2 bunyinya) hhehehe. Cobain yg satu ini...siapin botol bekas, tusuk pake sendok plastik yg gak dipake lagi trus isi deh botolnya pake makanan burung (yang ini agak modal dikit sih, ya iya lah kamu segala pengen datengin habitat burung haha!)







Emak kamu jago masak, doyaaan banget bersih2, sampe seminggu bisa menghasilkan buaannyak sampah botol plastik. Mulai dari botol minyak goreng, botol pembersih toilet, botol jus. Habis manis sampah dibuang (eyaa quote lagi hehe...) mungkin itu kata hati si botol plastik. Dan pas kamu disuruh buang semua sampah itu, mereka menatap nanar ke arah kamu, terus kamu gak tega dan bilang k emak kamu kalo kamu mau bikin mejik di pendopo/gazebo depan rumah (gak punya gazebo? yaa bisa pasang di beranda laah), dan violaaa....tiba2 serumah punya tempat yg romantis gitu dari botol plastik yang digantung pake neon. Perhatian: Pastikan botolnya udah dikletekin mereknya, biar polos aja gitu..(masa ada bimoli, atau wipol melayang2 di atas kepala kamu-eh sebut merk hiihihi) terus cuci bersih botolnya, kalo g dicuci gak kebayang deh baunya kayak apaan.





Nah neon terlantar gitu aja? aduh daripada dikunyah2 buat bahan debus-serem, mending lampu bekas dijadiin lampu baru! loh gimana ceritanya? ya kayak gambar diatas ini, neon2 yg udah gak nyala bisa disatuin, terus dipasang lampu baru didalemnya..widiihh keren bin futuristik cyin^^ bahkan mungkin alien sampe pengen dateng trus pengen bawa buat oleh2 di rumahnya (aduuuh apa siii kesambet hantu alay nih)





Okey, Bread lover alias pecinta roti. Kalo kamu gak bisa berhenti untuk nyemil roti, maka berhentilah buat nge-buang jepit segelnya. Hah benda sekecil itu mau diapain? Ya buat jadi label lah...buat kamu yg bekerja pake Komputer PC ini penting banget, terlebih buat pengusaha warnet, atau pengusaha PS. Segel penjepit bisa kamu sangkutin ke kabel (kamu telusurin dulu kabelnya) dan kamu kasih label sesuai fungsi kabelnya (misalnya kamu namain kabel: mouse, cpu, monitor, kipas angin, keyboard, printer, dll). Dijamin se-jlimet apapun tu kabel (sampe udah kusut kayak spaghetti) pasti gak bakal salah cabut..lebih bagus lagi sambil dikasih label skaligus dirapihin kabelnya. 
Bete dong kalo kakak kamu niatnya pengen nyabut colokan kipas angin ternyata malah nyabut colokan monitor/cpu kamu...pettt!! layar padam, kamu lagi ngerjain gambar kerja di komputer, terus belum di save, terus gak ada autorecovery-nya, The End-lah kamu (#pengalaman pribadi -___-""").



Nah, inspirasinya segini dulu ya...nanti di lanjut lagi di:
Inspirasi BarBequ (Barang Beqas mu)#2 (jilid 2 atau sekuelnya gtu deh..ihiiiy emang twilight doang yg bisa sekuel-an, postingan ane juga gan^^)













Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Selasa, 19 Maret 2013

Inspirasi BarBequ (Barang Beqas mu)#1




"Barang-barang bekas mau dikemanain nih?"
"Mau diapain ya? diloakin-lg gak lewat abang loak-nya, dibuang-mau dibuang kemana?"

Kadang kita bingung sendiri ngeliat barang-barang bekas yang numpuk di rumah, kosan, atau di tempat kerjaan mungkin. Dilema melanda, diloakin..dapet duit sih, tapi duitnya dipake ngebaso 5 kali juga ntar abis. Didiemin, gak enak diliat. Lah, sekarang kan lg ngetrend2nya tuh ngolah bentuk limbah ke bentuk2 baru yang lebih bermanfaat...bahasa kerennya recycling gitu. Dan tiba2 kamu kesambet hantu yang creative dan tanpa sadar mulai memilah barang2 bekas dan tadaaa!!! terciptalah sebuah "mahakarya nan cetar membahana yang berjaya di negri adikuasa" (selain kesambet hantu kreatif kamu juga ternyata kesambet hantu lebay, hihihihi). 

Nah Readers sekarang gue mau bahas tentang inspirasi and ide recycle barang2 bekas disekitar kita. Termasuk bekas pacar gak, Mademoiselle?? eyyaaa...ya nggak dong, orang bilang bekas pacar mah pantang buat di recycle! (hahaha...kecuali mantan-nya bisa disulap jadi No Min Woo atau hyunA (artis korea-red)..itu baru pengecualian ^^v). Oke cekidot deh, ini beberapa gambar yg bs jadi inspirasi kamu. Oiya, FYI semua gambar yang ada disini semuanya hasil googling di Google (www.google.com). Ini bukan medemoiselle yg bikin sendiri, cuma buat referensi bersama aja (hehe gue juga jd pengen bikin, kayaknya seru)





Buat kamu pecinta minuman soda coba deh, bikin something new, kalo kamu gak bisa bikin badan kamu lebih sehat, setidaknya bisa bikin lingkungan lebih sehat (asik kaaan..ternyata medemoiselle punya bakat bkin quote^^). Nah caranya kamu recycle deh kalengnya. pretelin komponennya terus bagian pembukanya bisa kamu jadiin gelang. Harus diingat baek2: Pastikan pembuka sodanya dilapisin sama bahan lagi! soalnya tajem tuh! gak lucu kan, niatnya mau ekologis tapi malah berakhir tragis gara2 pergelangan tangan kamu berdarah2  & kebaret2. Terus kalengnya diapain dong? pake buat ngamen? (hei, emang situ kira eike sapo seeh?#logat taman lawang) Ya nggak lah, jgn buat ngamen..bikin kyak yg dibawah gini juga bisa...yang ini jadi tempat lilin, bisa juga buat kincir angin (pernah nonton film twister? ide solusinya dr kaleng soda lho).










Pengen ngedatengin burung di rumah kamu? tapi di halaman gak ada pohon sama sekali? padahal kamu merindukan nuansa alami...bisa denger kicauan burung yang ngebangunin kamu pagi2? (elahhh...dibangunin sama emak aja gak nyaut, apalagi sama burung yg cricit2 bunyinya) hhehehe. Cobain yg satu ini...siapin botol bekas, tusuk pake sendok plastik yg gak dipake lagi trus isi deh botolnya pake makanan burung (yang ini agak modal dikit sih, ya iya lah kamu segala pengen datengin habitat burung haha!)







Emak kamu jago masak, doyaaan banget bersih2, sampe seminggu bisa menghasilkan buaannyak sampah botol plastik. Mulai dari botol minyak goreng, botol pembersih toilet, botol jus. Habis manis sampah dibuang (eyaa quote lagi hehe...) mungkin itu kata hati si botol plastik. Dan pas kamu disuruh buang semua sampah itu, mereka menatap nanar ke arah kamu, terus kamu gak tega dan bilang k emak kamu kalo kamu mau bikin mejik di pendopo/gazebo depan rumah (gak punya gazebo? yaa bisa pasang di beranda laah), dan violaaa....tiba2 serumah punya tempat yg romantis gitu dari botol plastik yang digantung pake neon. Perhatian: Pastikan botolnya udah dikletekin mereknya, biar polos aja gitu..(masa ada bimoli, atau wipol melayang2 di atas kepala kamu-eh sebut merk hiihihi) terus cuci bersih botolnya, kalo g dicuci gak kebayang deh baunya kayak apaan.





Nah neon terlantar gitu aja? aduh daripada dikunyah2 buat bahan debus-serem, mending lampu bekas dijadiin lampu baru! loh gimana ceritanya? ya kayak gambar diatas ini, neon2 yg udah gak nyala bisa disatuin, terus dipasang lampu baru didalemnya..widiihh keren bin futuristik cyin^^ bahkan mungkin alien sampe pengen dateng trus pengen bawa buat oleh2 di rumahnya (aduuuh apa siii kesambet hantu alay nih)





Okey, Bread lover alias pecinta roti. Kalo kamu gak bisa berhenti untuk nyemil roti, maka berhentilah buat nge-buang jepit segelnya. Hah benda sekecil itu mau diapain? Ya buat jadi label lah...buat kamu yg bekerja pake Komputer PC ini penting banget, terlebih buat pengusaha warnet, atau pengusaha PS. Segel penjepit bisa kamu sangkutin ke kabel (kamu telusurin dulu kabelnya) dan kamu kasih label sesuai fungsi kabelnya (misalnya kamu namain kabel: mouse, cpu, monitor, kipas angin, keyboard, printer, dll). Dijamin se-jlimet apapun tu kabel (sampe udah kusut kayak spaghetti) pasti gak bakal salah cabut..lebih bagus lagi sambil dikasih label skaligus dirapihin kabelnya. 
Bete dong kalo kakak kamu niatnya pengen nyabut colokan kipas angin ternyata malah nyabut colokan monitor/cpu kamu...pettt!! layar padam, kamu lagi ngerjain gambar kerja di komputer, terus belum di save, terus gak ada autorecovery-nya, The End-lah kamu (#pengalaman pribadi -___-""").



Nah, inspirasinya segini dulu ya...nanti di lanjut lagi di:
Inspirasi BarBequ (Barang Beqas mu)#2 (jilid 2 atau sekuelnya gtu deh..ihiiiy emang twilight doang yg bisa sekuel-an, postingan ane juga gan^^)













Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Trending of Mademoiselle