Kamis, 10 Januari 2013

Geek Chic: Dulu Cupu sekarang Seru


Welcome back Readers!!!
Masih bau taun baru nih...biasanya masih seru ngomongin trend di tahun 2013 yang kece ini. Gue cukup perhatian sama trend, tapi biasanya cuma liat di warna aja...karena gak semua trend itu cocok buat semua orang kan? Tapi kalo ngebahas fashion gw suka...walaupun gw sendiri kalo pake baju suka nabrak sana-sini :)
Yup pake gaya fashion yang loe nyaman sendiri itu emang paling fit alias cocok. Tapi gak nutup kemungkinan loe tau informasi gaya fashion yang ada di dunia dong??

Fashion trend yang mau gue bahas sekarang adalah Geek Chic
Apaan tuh? Anak ayam Yunani (he itu sih greek chick...) bukan...bukan....gayanya orang-orang yang geek itu lho (ada yang udah mulai mudeng?) atau malah loe kayak gue yang gak tau bahkan geek itu apa?? Hahaha oke..let me introduce...The Geeks



Geek
Geek berasal dari bahasa inggris non-baku (kamus slang gitu) yang artinya sekumpulan orang dengan obsesi tinggi sama bidang tertentu (banyakan sih bidang teknologi..), kadang suka lebay sama suatu hal, geek juga seringkali disebut-sebut si pintar yang terobsesi, punya dunia sendiri, asik sendiri. Kalo manusia diliat dari sisi sosial, emosional, obsesi dan intelegensia-nya kira2 disinilah posisi seorang geek...(ada diagram venn-nya segala hihihi)




Menurut diagram ini, seorang geek itu perpaduan dari seseorang yang memiliki kemampuan inteligensi tinggi dan dibarengi dengan obsesi terhadap suatu hal. Kalau seorang geek gak bisa bersosialisasi, jatohnya itu jadi nerd (bisa dibilang kutu buku kah?). Nah kalau geek gak bisa atasi emosinya, hmm beware..may be you’ll find a crazy scientist! hohoho. By the way, diagram ini belum tentu bener secara psikologi, bisa dibilang ini pengertian yang mudah dibuat sama orang aja.

Jangan ngaca dulu...sebelum kamu merasa “masuk kriteria gini gak ya gw?” gw mau pastiin loe dapet gambaran tentang apa itu geek. Nah, kalo udah tau terus menurut kamu gaya geek itu gimana? Kalo gw pribadi sempet mikir, pasti cupu deh..kacamata, rambut klimis, pake baju full-kancing..matanya melotot kalo udah nemu barang2 yg udah jadi soulmatenya (gadget, game, buku, hal2 baru yang ditemuin, apa aja deh). Itu dulu...akhir2 ini udah jadi trend! Loh kok bisa? Bisa laah..trend fashion bisa balik ke jaman jadul, melesat ke millenium, bahkan suatu saat dandanan orang gila bisa jadi trend kali (haha lebay!...-loh geek dong gue?)

Geek Chic

Ok ini saatnya para geek membuktikan perkataan bahwa pintar itu keren, kece, badai lah pokoknya!. Geek is the new cool. Bahkan orang-orang yang bawaannya gak geek malah nyoba juga fashion style yang satu ini. Berarti, geek itu udah bukan orang aneh lagi, fashionnya juga gak cupu lagi...gimana nggak, dari artis sampe orang biasa banyak yang mengadopsi gaya ini. Just check this out!







Geekchic#boy: cardigan+short pant+glasses



Geekchic#boy: cardigan+tie+sunglasses+leather bag (rock geek!!!)





Geekchic#boy: mulai tau rumusnya? yeah...short/long pant 
with vest is a must ;)





Geekchic#boy: Try to be cool scientist? you got it!



Geekchic#boy: Hai superman wanna be!^^





Geekchic#girl: wide glasses and grab your gadget!



Geekchic#girl: pastel colour make geek girl so cute ;)




Geekchic#girl: wide glasses and don't forget wearing 
your fancy hat!




Geekchic#girl: Remember Betty la Fea? yeah you just have to wear pair of sock+cardigan



Geekchic#girl: Try with bright sweater, dear UrbanGeek^^




Geekchic#girl: Hai sweety, bored with library?




Geekchic#girl: Retro Geek 




Geekchic#girl: miniskirt is never fail ^^




Geekchic#girl: pattern+hat



Istilah geek chic berhasil masuk ke kamus, karena disebut-sebut berulang secara online sama jurnalis fashion dan editor teknologi untuk mahasiswa. Chic Geek adalah istilah yang digunakan untuk menunjukkan penampilan yang khas dari seseorang, yang berarti mereka berpakaian dengan cara tertentu (sifat culun stereotip). Umumnya geek adalah seseorang yang memiliki obsessi untuk sesuatu yang spesifik, baik teknologi atau musik. Geeks umumnya cerdas dan fokus pada apa yang ingin mereka lakukan dan akan bekerja antusias untuk tujuannya. Namun istilah ini digunakan berulang-ulang dalam format modis untuk menggambarkan 'budaya sadar mode' (Daily Mail).


Tampilan geek chic menjadi menarik karena sangat berbeda dan menyorot kepribadian pemilik. T-shirt dan kacamata geek chic dikombinasikan dengan rompi sweater adalah barang umum yang merupakan bagian dari budaya geek chic. Orang-orangnya kayak pustakawan abad ke-21 dan ilmuwan aneh gitu deh... sekarang hal itu cukup keren di komunitas geek. Gadget dan perangkat tehnologi semacam tablet dan netbook pun udah jadi tentengan sehari-hari. Makin booming juga lho karna banyak direfer sama seleb2 mancanegara! Nih cekidot.....




Kristew-Rihanna-Kelly Osbourne-Anne Hathaway



Justin Bieber




Anne Hathaway



Kristen Stewart



Katy Perry




Emma Stone




Taylor Swift




Toby Mc Guire




Johnny Depp




Justin Timberlake




Avril Lavigne



Nah, begitulah sharing tentang Geek Chic dari gue, tips nya kalo mau pake gaya ini gak cuma melengkapi geek stuff-nya..tapi harus dikeluarin juga inner geek loe^^ hahaha seru kan eksplorasi gaya geek chic ini, saking serunya sampe dibikin London Fashion Geek sama Indonesia Fashion Geek lho! Keep enjoy your style readers!! 





Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Kamis, 10 Januari 2013

Geek Chic: Dulu Cupu sekarang Seru


Welcome back Readers!!!
Masih bau taun baru nih...biasanya masih seru ngomongin trend di tahun 2013 yang kece ini. Gue cukup perhatian sama trend, tapi biasanya cuma liat di warna aja...karena gak semua trend itu cocok buat semua orang kan? Tapi kalo ngebahas fashion gw suka...walaupun gw sendiri kalo pake baju suka nabrak sana-sini :)
Yup pake gaya fashion yang loe nyaman sendiri itu emang paling fit alias cocok. Tapi gak nutup kemungkinan loe tau informasi gaya fashion yang ada di dunia dong??

Fashion trend yang mau gue bahas sekarang adalah Geek Chic
Apaan tuh? Anak ayam Yunani (he itu sih greek chick...) bukan...bukan....gayanya orang-orang yang geek itu lho (ada yang udah mulai mudeng?) atau malah loe kayak gue yang gak tau bahkan geek itu apa?? Hahaha oke..let me introduce...The Geeks



Geek
Geek berasal dari bahasa inggris non-baku (kamus slang gitu) yang artinya sekumpulan orang dengan obsesi tinggi sama bidang tertentu (banyakan sih bidang teknologi..), kadang suka lebay sama suatu hal, geek juga seringkali disebut-sebut si pintar yang terobsesi, punya dunia sendiri, asik sendiri. Kalo manusia diliat dari sisi sosial, emosional, obsesi dan intelegensia-nya kira2 disinilah posisi seorang geek...(ada diagram venn-nya segala hihihi)




Menurut diagram ini, seorang geek itu perpaduan dari seseorang yang memiliki kemampuan inteligensi tinggi dan dibarengi dengan obsesi terhadap suatu hal. Kalau seorang geek gak bisa bersosialisasi, jatohnya itu jadi nerd (bisa dibilang kutu buku kah?). Nah kalau geek gak bisa atasi emosinya, hmm beware..may be you’ll find a crazy scientist! hohoho. By the way, diagram ini belum tentu bener secara psikologi, bisa dibilang ini pengertian yang mudah dibuat sama orang aja.

Jangan ngaca dulu...sebelum kamu merasa “masuk kriteria gini gak ya gw?” gw mau pastiin loe dapet gambaran tentang apa itu geek. Nah, kalo udah tau terus menurut kamu gaya geek itu gimana? Kalo gw pribadi sempet mikir, pasti cupu deh..kacamata, rambut klimis, pake baju full-kancing..matanya melotot kalo udah nemu barang2 yg udah jadi soulmatenya (gadget, game, buku, hal2 baru yang ditemuin, apa aja deh). Itu dulu...akhir2 ini udah jadi trend! Loh kok bisa? Bisa laah..trend fashion bisa balik ke jaman jadul, melesat ke millenium, bahkan suatu saat dandanan orang gila bisa jadi trend kali (haha lebay!...-loh geek dong gue?)

Geek Chic

Ok ini saatnya para geek membuktikan perkataan bahwa pintar itu keren, kece, badai lah pokoknya!. Geek is the new cool. Bahkan orang-orang yang bawaannya gak geek malah nyoba juga fashion style yang satu ini. Berarti, geek itu udah bukan orang aneh lagi, fashionnya juga gak cupu lagi...gimana nggak, dari artis sampe orang biasa banyak yang mengadopsi gaya ini. Just check this out!







Geekchic#boy: cardigan+short pant+glasses



Geekchic#boy: cardigan+tie+sunglasses+leather bag (rock geek!!!)





Geekchic#boy: mulai tau rumusnya? yeah...short/long pant 
with vest is a must ;)





Geekchic#boy: Try to be cool scientist? you got it!



Geekchic#boy: Hai superman wanna be!^^





Geekchic#girl: wide glasses and grab your gadget!



Geekchic#girl: pastel colour make geek girl so cute ;)




Geekchic#girl: wide glasses and don't forget wearing 
your fancy hat!




Geekchic#girl: Remember Betty la Fea? yeah you just have to wear pair of sock+cardigan



Geekchic#girl: Try with bright sweater, dear UrbanGeek^^




Geekchic#girl: Hai sweety, bored with library?




Geekchic#girl: Retro Geek 




Geekchic#girl: miniskirt is never fail ^^




Geekchic#girl: pattern+hat



Istilah geek chic berhasil masuk ke kamus, karena disebut-sebut berulang secara online sama jurnalis fashion dan editor teknologi untuk mahasiswa. Chic Geek adalah istilah yang digunakan untuk menunjukkan penampilan yang khas dari seseorang, yang berarti mereka berpakaian dengan cara tertentu (sifat culun stereotip). Umumnya geek adalah seseorang yang memiliki obsessi untuk sesuatu yang spesifik, baik teknologi atau musik. Geeks umumnya cerdas dan fokus pada apa yang ingin mereka lakukan dan akan bekerja antusias untuk tujuannya. Namun istilah ini digunakan berulang-ulang dalam format modis untuk menggambarkan 'budaya sadar mode' (Daily Mail).


Tampilan geek chic menjadi menarik karena sangat berbeda dan menyorot kepribadian pemilik. T-shirt dan kacamata geek chic dikombinasikan dengan rompi sweater adalah barang umum yang merupakan bagian dari budaya geek chic. Orang-orangnya kayak pustakawan abad ke-21 dan ilmuwan aneh gitu deh... sekarang hal itu cukup keren di komunitas geek. Gadget dan perangkat tehnologi semacam tablet dan netbook pun udah jadi tentengan sehari-hari. Makin booming juga lho karna banyak direfer sama seleb2 mancanegara! Nih cekidot.....




Kristew-Rihanna-Kelly Osbourne-Anne Hathaway



Justin Bieber




Anne Hathaway



Kristen Stewart



Katy Perry




Emma Stone




Taylor Swift




Toby Mc Guire




Johnny Depp




Justin Timberlake




Avril Lavigne



Nah, begitulah sharing tentang Geek Chic dari gue, tips nya kalo mau pake gaya ini gak cuma melengkapi geek stuff-nya..tapi harus dikeluarin juga inner geek loe^^ hahaha seru kan eksplorasi gaya geek chic ini, saking serunya sampe dibikin London Fashion Geek sama Indonesia Fashion Geek lho! Keep enjoy your style readers!! 





Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Trending of Mademoiselle